Denpasar – Tim Asesor BAN-PT yang terdiri dari Prof. Dr. Machfud, MS (IPB) dan Dr. Supriyadi (UGM) melakukan asesmen lapangan pada Program Studi Magister Ilmu dan Teknologi Pangan FTP Unud, dan diterima langsung oleh Rektor Unud Prof. A.A Raka Sudewi didampingi Dekan FTP di Ruang Sidang Gedung Pascasarjana Kampus Sudirman Denpasar, Senin (20/5/2019). Turut hadir Ketua LP3M, Sekretaris LPPM, Ketua Senat FTP, Para Wakil Dekan FTP, Kooprodi, Ka. UPT Perpustakaan, Perwakilan USDI dan Unit Penjaminan Mutu.

Rektor Unud Prof. A.A Raka Sudewi dalam sambutannya menyampaikan bahwa akreditasi merupakan sebuah proses yang sangat penting dan berdampak bagi lulusan karena dalam dunia kerja khususnya pada instansi pemerintah salah satu syarat diterima adalah lulusan dari Program Studi terakreditasi, sehingga diharapkan jangan sampai ada Prodi yang akreditasinya kedaluwarsa di lingkungan Univeritas Udayana. Pimpinan universitas berkomitmen untuk memberikan pendampingan agar mahasiswa dapat lulus tepat waktu sebagaimana yang diharapkan. Rektor berharap melalui proses yang telah dilakukan dapat memenuhi seluruh standar dalam akreditasi.

Tim Asesor BAN-PT Prof. Machfud memberikan apresiasi atas penerimaan langsung oleh Rektor Unud karena hal ini sangat jarang terjadi dalam setiap proses asesmen. Lebih lanjut disampaikan bahwa keterlambatan akreditasi berisiko terhadap lulusan dan hal ini sudah terjadi pada beberapa perguruan tinggi lainnya.

Asesmen kali ini ditujukan untuk konfirmasi dan verifikasi yang telah tertulis dalam borang, dan akan berproses lagi ditingkat Dewan Majelis yang akan menentukan nilai yang diperoleh. Sementara Dr. Supriyadi menambahkan bahwa asesmen akan fokus pada apa yang tertuang dalam borang. Hasil Akreditasi ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat pada perguruan tinggi, khususnya Universitas Udayana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *